• Selamat datang

Cara mengatasi error 503 service unavailable blogspot

Cara mengatasi error 503 service unavailable pada blogspot, seperti janji saya dahulu pada artikel sebelumnya di 503 service unavailable dan google, kini saya mau menuntaskan topik tersebut supaya ga ganjel di hati lagi.

Cara mengatasi error 503 service unavailable blogspot

Cara mengatasi error 503 service unavailable blogspot

Dikarenakan anda tidak bisa ngutak-ngatik server Google, maka caranya adalah dengan pencegahan. Berikut beberapa caranya :

  • Gunakan summarize auto read more pada halaman home
  • Pada halaman index/home, atur jumlah postingan sedikit saja. Saran = 5 udah cukup
  • Hindari penggunaan template designer blogger dan gunakan template yang ringan saja, bisa gunakan template saya jg, mantap ini ringan banget (Bisa didownload disini)
  • Gunakan gambar dengan resolusi kecil saja
  • Speed test dengan firebug for firefox
    Dengan menggunakan firebug for firefox, maka mereka akan dapat menemukan apa aja penyebab terjadi error 503 service unavailable di blog anda yang mengurangi kecepatan loading blog anda. Anda akan mendapatkan report penuh atas CSS blog anda.

Oke deh, dengan cara-cara di atas semoga error 503 service unavailable bisa dihindari. Selamat mencoba.

10 komentar:

Bloggerpas mengatakan...

saya sudah melakukan hal-hal diatas tapi masih saja disetiap postingan baru saya masih ada error 503 ini gan. gmna donk ....

infofaizz.com mengatakan...

banyak banget ya...masalah yg terjadi di blo...klu g' di banned, eror 503 service unavailable atau seperti 404.....

susah ya...main blog

idseoblog mengatakan...

masalah seperti ini..yang bikin saya pusing ..bingung cara ngatasinya

bugilpedia.com mengatakan...

wah makasih gan, artikel ini sangat membantu :D
jadi 503 itu kesalahan servernya google yah :o

News-Bola.Com mengatakan...

Itu d batesin sama pihak host atau gmna gan

Aksiku - Toko Buku Bekas Online mengatakan...

Saya juga blog jualan buku bekas saya www.aksiku.com ada error 503, apakah karena gambar/foto-foto yang saya upload ya? blog saya jualan buku, mau gak mau harus pake gambar/foto-foto, tanpa gambar/foto-foto, kondisi fisik buku jadi gak diketahui calon pembeli akibatnya dapat menurunkan minat calon pembeli.. :(

manfaat sehat mengatakan...

saya berharap setelah melakukan tips dan cara di atas masalah 503 sudah tidak muncul lagi di blog saya. terimaksih infonya

hengki kristianto mengatakan...

Saya kira sulit mengatasi juga gan, kemungkinan penyebabnya adalah penggunaan template designer blogger, sejak saya menggunakannya selalu terjadi error seperti itu, dan untuk menggantinya lagi agak riskan karena takut pengaruh trafik.
Terimakasih sudah share gan, salam sukses

hengki kristianto mengatakan...

saya akan coba ikuti saran dari Anda gan, terimakasih sudah share

Portal Berita Online mengatakan...

Waaaah makasih mas atas tutornya, saya sempat panik loh gara pesan error tersebut, masalahnya 1 hari sebelumnya saya tengah memperbaiki situs saya yang terkena blacklist, saya kira blog saya terhapus,, sekarang blog saya telah kembali seperti semula karena ikutin tutorna mas... sekali lagi makasiih...

Posting Komentar