• Selamat datang

Beberapa Metode Cara Menyembuhkan Mata Minus

Menyembuhkan mata minus


Menyembuhkan mata minus bukan tindakan yang mustahil dalam ilmu kesehatan tradisional. Ungkapan bahwa kesehatan sangat mahal harga merupakan ungkapan bukan hanya isapan jempol semata. Apabila sudah menyangkut dengan salah satu indera yang memiliki peranan penting dalam kehidupan maka akan terasa ungkapan seperti diatas. Mata merupakan indera yang memiliki peranan penting dalam kehidupan makhluk hidup, dimana mata juga memiliki peranan sebagai pengatur keseimbangan. Sangat disayangkan apabila mata kita mengalami gangguan, salah satu yang ditimbulkan adalah mata menjadi minus. Mata minus menjadi momok bagi banyak orang, karena penglihatan yang berkurang serta dibarengi dengan penggunaan kaca mata dengan intensitas tinggi.


Mata minus atau myopia ditimbulkan oleh tingkat kelengkungan kornea dalam mata yang lebih pendek dari keadaan normal ditambah dengan sumbu bola mata yang terlampau panjang. Gangguan mata ini bisa disebabkan oleh pola dalam membaca yang salah (terlalu dekat) dan berulang-ulang atau bisa didapatkan dari keturunan. Menyembuhkan mata minus adalah impian bagi orang yang selalu memakai kaca mata dalam kegiatan sehari-hari, Keinginan ini timbul karena tingkat ketergantungan sangat tinggi terhadap alat bantu (kaca mata) dan resiko bertambahnya minus semakin besar seiring bertambahnya usia dan pertumbuhan. Ada beberapa penyebab ganguan mata minus timbul :
  1. Pola makan yang berubah ubah dan tidak sehat,
  2. Kebiasaan membaca sambil berbaring, dan membaca dengan penerangan yang kurang.
  3. Polusi udara dari asap kendaraan dan pabrik
  4. Konsumsi gula yang berlebih
  5. Terlalu sering menonton televisi
  6. Intensitas menggunakan komputer yang tinggi
Dalam research yang dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan mata, gangguan penglihatan atau mata minus sebenarnya dapat disembuhkan dan yang sangat direkomendasikan oleh para ahli dengan metode operasi lasik. Menyembuhkan mata minus sebenarnya tidak hanya menggunakan metode operasi saja, penyembuhan juga dapat dilakukan melalui metode tradisional. Berikut beberapa metode penyembuhan mata minus :

1. Metode Operasi Lasik.

Metode ini memiliki keunggulan seperti 
  • dapat mengkoreksi tingkat gangguan mata cukup akurat
  • proses operasi yang terbilang singkat; 
  • menggunakan komputerisasi dengan keakuratan tinggi.

2. Metode Tradisional dengan Daun Sirih

Metode ini dapat dikatakan merupakan metode penyembuhan yang aman. Tidak perlu dengan operasi yang dibutuhkan hanya pemakaian yang teratur. Dan Sirih mempunyai zat antiseptik, zat ini yang membantu dalam proses penyembuhan mata minus.

Menyembuhkan mata minus sebenarnya tidak selalu dikaitkan operasi, dengan merubah kebiasaan buruk yang dilakukan oleh penderita mata minus. Banyak orang yang memilih menggunakan metode operasi lasik untuk mendapatkan hasil yaan cepat dan menguntungkan. Namun dengan menggunakan metode operasi bukannya tanpa resiko. Operasi Mata tersebut memiliki dampak yaitu 1) gejala mata kering akan mudah timbul pasca operasi; 2) mata yang lebih sensitive terhadap cahaya pada saat malam hari; 3) Pasca operasi terkadang memberikan penglihatan yang lebih buruk, karena mata tidak dapat dikoreksi lagi dengan baik. Terkadang orang cenderung ingin mendapatkan hasil terbaik lewat operasi mata, namun tidak memperhitungkan dampak yang timbul setelah menjalankan operasi.

Menyembuhkan mata minus harus dibarengi dengan kemauan orang tersebut melakukan tindakan-tindakan yang dianjurkan atau direkomendasikan oleh tenaga profesional. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kebiasaan-kebiasaan yang buruk yang selama ini melekat harus dirubah menjadi lebih baik. Dari sedikit uraian diatas, mana yang anda pilih untuk menyembuhkan mata minus anda? Yang pasti anda harus menimbangkan baik buruk dari metode diatas.

Terima kasih sudah membaca menyembuhkan mata minus

1 komentar:

Plered Vespa Club mengatakan...

mantap gan postingannya sangat bermanfaat sekali bagi saya yang awan tentang dunia mata soalnya mata saya udah min.. ni gan

Posting Komentar