• Selamat datang

Informasi Cara Pengobatan Mata Minus Dengan Wortel

Wortel untuk pengobatan
Cara pengobatan mata minus dengan wortel sebenarnya masuk dalam kategori pengobatan tradisional. Untuk pengobatannya pun bisa dilakukan dengan bermacam-macam cara bergantung pada tingkat keparahan atau tingkat kekronisan penyakit mata minus yang anda diderita. Banyak cara untuk melakukan pengobatan mata minus tersebut, yang penting anda tetap berusaha untuk kesembuhan mata minus anda. Salah satu cara untuk mengobati mata minus yang sering dilakukan adalah dengan cara herbal atau pengobatan alami. Dengan cara alami atau herbal dipastikan tidak ada efek samping, jadi lebih aman bila di lakukan secara terus menerus. Sekalipun mata minus merupakan cacat ringan, namun bila menderita sangat parah akan membuat penderita merasakan sakit yang menyiksa. Jadi, sekalipun itu cacat ringan sebaiknya jangan disepelekan.

Cara pengobatan mata minus dengan wortel pun sangat ampuh untuk mengatasi berbagai faktor penyebab mata minus. Banyak faktor yang menyebabkan turunnya tingkat kemampuan atau ketajaman mata seperti membaca buku tidak pada posisi yang benar atau tiduran, menonton TV dan berada di depan monitor komputer sambil tiduran. Selain itu juga disebabkan oleh buruknya pola makan dan asupan gizi yang kurang sehat atau tidak seimbang, kurangnya cahanya yang masuk ke mata saat mata di gunakan untuk membaca (membaca ditempat yang redup atau gelap), polusi udara yang menyebabkan mata berair dan terlalu banyak mengkonsumsi gula setiap harinya. Semua hal tersebut dapat menyebabkan rusaknya kornea mata dan memperparah minus yang di derita.

Cara pengobatan mata minus dengan wortel sangatlah populer, selain cara mendapatkan wortel yang mudah, wortel pun bisa di komsumsi dengan berbagai cara. Untuk mendapatkan manfaatnya anda bisa memasak wortel bersama masakan yang akan dimakan, direbus kemudian dimakan sebagai pencuci mulut setelah makan atau bisa juga diminum dengan cara di buat jus dengan tambahan sedikit air dan madu. Dengan tiga cara tersebut akan membuat anda atau penderita lain tidak merasa jenuh terhadap wortel. Bila anda merasa bosan, anda bisa mengganti wortel dengan berbagai macam sayuran atau buah-buahan lain yang berwarna hijau gelap seperti brokoli dan bayam. Sayuran dan buah-buahan yang memiliki warna hijau gelap dipastikan akan mempermudah proses penyembuhan karena mengandung betacarotein dan alphakaratoein seperti yang ada pada wortel.

Selain cara pengobatan mata minus dengan wortel ada juga yang melakukan pengobatan dengan cara lain, misalnya saja : melepaskan kacamata bila dalam keadaan yang memungkinkan, melatih ketajaman mata seperti melihat benda dengan jarak yang bervariasi, berkedip secara normal selama 15 menit kemudian menutup mata dan menekannya dengan kedua telapak tangan untuk melemaskan otot-otot mata, melihat benda-benda yang bergerak, liburan ke pegunungan yang hijau atau laut akan membuat otot-otot mata lebih rileks.

Bagi anda yang belum mengalami mata minus atau masih normal, anda bisa melakukan pencegahan sejak dini. Pencegahan tersebut dan anda lakukan dengan cara menghindari barbagai macam penyebab mata minus, seperti :
  1. Memberikan jarak anda mata anda dengan objek yang anda lihat baik itu saat membaca, menonton televisi atau menghadap monitor.
  2. Hindari membaca di tempat yang kurang terang.
  3. Hindari melakukan aktifitas membaca dengan tiduran.
  4. Bila anda memiliki aktifitas di depan layar komputer, sebaiknya anda mengistirahatkan mata anda setiap dua jam dengan cara memejamkannya dan memberikan tekanan secara perlahan kepada mata
  5. Berikut diatas merupakan informasi beberapa cara pengobatan mata minus dengan wortel semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang saat ini memiliki keluhan tentang mata minus.

3 komentar:

Lichaa mengatakan...

nice article ;D

Anonim mengatakan...

Oke by Andryzhoen. moga bisa Bekerja.. i hope so full

Reza Efriansyah mengatakan...

nice, i will to try

Posting Komentar