• Selamat datang

Pakai Aplikasi Android di China, Data User Dicomot?

Dari laporan yang dirilis sama DDCI atau Data Center of China Internet dapat diketahui bahwa sebagian 35% aplikasi Android China dipengarai mencuri data penggunanya. Riset di China juga menjelaskan > 1400 aplikasi Android banyak beredar di negeri Bambu ini. 66,9 % punya potensi melakukan pencurian informasi data pengguna.

Pakai Aplikasi Android di China, Data User Dicomot?
Diberitakan bahwa hal tersebut juga karena di negeri China ini kebanyakan dari aplikasi Android bukanlah didownload dari layanan resminya Play Store buatan Google, namun dari layanan aplikasi di mana biasanya ditawarkan sama masing-masing dari produsen ponsel Android China.

Google tentu saja tidak akan berdiam diri menyikapi masalah ini. Namun, aturan di China berusaha menghalangi Google untuk bertindak. Google dianggap memiliki pengendalian berlebih ke industry ponsel China dari system operasi Android buatannya.

China ingin mencoba mengembangkan system operasi sendiri. Disebutkan, system operasi di mana merupakan modifikasi dari system operasi android yang sudah populer, dikenal dengan nama “Chinadroid”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar