• Selamat datang

Harga SIM Card mau naik jadi Rp. 100.000,00 dari Rp. 5.000,00

Harga SIM Card Indonesia naik Rp. 100.000,00 seratus ribu, yang kebanyakan sekarang hanya Rp. 5.000,00. Tentu saja, hal ini akan sangat memberatkan banyak pengguna ponsel, terutama karena sebagian besar pengguna ponsel termasuk dalam kalangan kurang mampu, karena harga Rp. 100.000,00 ini untuk kalangan semua, sama rata. Opini ini sama dengan yang diungkapkan oleh Alex Janangkih Sinaga bahwa hal ini akan menjadi pemborosan dan ketidakefisienan, karena perilaku pengguna ponsel masyarakat Indonesia yang suka berganti nomor dan tidak semua kalangan mampu membeli SIM Card yang mahal. Sekarang handphone saja ada yang harganya cuma Rp. 200.000,00 jika SIM Card harganya Rp. 100.000,00 berarti 50% dari harga handphone tersebut.


Harga SIM Card naik Rp. 100.000,00 distributor dan agen pulsa pun menjerit

Tentu saja, distributor akan keberatan juga dengan keputusan pemerintah ini, karena distributor semakin dibebani untuk mencari pelanggan baru, yang tentunya akan semakin sulit. Di mana, anda sendiri tahu persaingan antar operator di Indonesia sangat ketat, dan ada beberapa perusahaan operator raksasa. Otomatis hal ini akan berdampak juga agen pulsa, di mana mereka juga menjual kartu perdana, dan mereka beresiko kartu perdananya banyak yang tidak terjual.

Mengapa harga SIM Card naik Rp. 100.000,00 di Indonesia?

Harga dari SIM card mau dibuat sama seperti era awal kemunculan GSM dikarenakan BRTI mau menekan trafik SLI, di mana dinilai ilegal melalui akses dari voice over internet protocol atau VoIP. Selain itu, BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) mengangkat harga kartu SIM Card perdana untuk mengurangi tingkat churn rate/nomor hangus tak jadi pelanggan aktif.

Yang termasuk ke dalam kenaikan harga yaitu:
SIM card, Nano SIM card, Micro SIM card.

Apakah harga SIM Card naik Rp. 100.000,00 ini sudah pasti dilaksanakan?

Usulan BRTI sendiri untuk menaikkan harga perdana ini masih dalam tahapan draft, jadi bisa dilaksanakan bisa juga tidak.

Bagaimana pendapat customer / masyarakat Indonesia terkait naiknya harga SIM Card perdana menjadi Rp. 100.000,00 ?





Sekian informasi berita mengenai harga SIM card mau naik jadi Rp.100.000,00 seratus ribu, semoga bermanfaat.

Admin Burukutuk.com

1 komentar:

Pengobatan Tumor Rahang Secara Alami mengatakan...

Busyeeeeet...gak salah tuh naiknya ?
tapi bagus juga sih biar gak ada lagi tuh orang yang seenak jidatnya gontya ganti nomer hp

Posting Komentar