• Selamat datang

Imunisasi HPV Kapan dan Bagaimana?

Imunisasi HPV - mencegah terkena kanker leher rahim disebabkan virus human papiloma dimana menyerang tanpa gejala mulai usia remaja, dan menyebabkan kanker leher rahim pada orang dewasa.

Imunisasi HPV pentingkah?

Imunisasi HPV disuntikkan 3 kali ke remaja perempuan dimulai umur 10 tahun. Penyakit HPV disebabkan oleh serangan virus yang mematikan. Virus tersebut menyerang lapisan keratin dari kulit atau mucous membranes. Beberapa orang yang terserang HPV kadang tidak mengalami gejala apa-apa. Lebih dari 30 hingga 40 jenis HPV yang biasanya ditularkan lewat hubungan seksual serta menginfeksi daerah di dubur kelamin. Oke, ayo lanjut baca mengenai imunisasi HPV.

Di negara-negara maju, skrining serviks menggunakan Papanicolaou (Pap) atau tes sitologi berbasis cairan digunakan untuk mendeteksi sel abnormal yang mungkin berkembang menjadi kanker dan diperlukan imunisasi HPV. Jika sel-sel abnormal ditemukan, perempuan diundang untuk kolposkopi. Selama pemeriksaan kolposkopi, biopsi dapat diambil dan daerah abnormal dapat dihapus dengan prosedur sederhana, biasanya dengan loop prosedur, atau, lebih umum di negara-negara berkembang-dengan pembekuan (cryotherapy).

Untuk mengobati sel abnormal dengan cara ini dapat mencegah mereka berkembang menjadi kanker serviks. Setelah itu, akan dilanjutkan 1 hingga 2 bulan juga 6 bulan kemudian dilakukan lagi imunisasi HPV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar